logo

Sayembara motto Pengadilan Agama Merauke, ini pemanangnya! (12/01/2024)

Written by Sri Nurmina Sari, S.H..

Written by Sri Nurmina Sari, S.H.. Hits: 114

Merauke – Lomba sayembara motto Pengadilan Agama Merauke resmi dimulai sejak 7 Desember 2023 dan diumumkan pada 12 Januari 2024. Kegiatan yang berlangsung selama sebulan lamanya ini terbuka untuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Merauke, baik yang pejabat, pegawai maupun PPNPN.

Lomba ini digelar untuk pembaharuan Motto Pengadilan Agama Merauke, sebab Motto yang ingin disampaikan adalah motto yang dapat dihafalkan dengan mudah bukan hanya untuk aparatur Pengadilan Agama Merauke, namun juga kepada pengguna layanan serta Masyarakat luas, motto yang diinginkan tidak akan menghilangkan esensi dari motto sebelumnya yakni “BASUDARA”, yang merupakan akronim dari: Berkah, Amanah, Santun, Ulet, Displin, Aktif, Reponsif dan Akuntabel”, demikian yang disampaikan oleh Bapak Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Merauke.

Gambar1 sayembara motto pamrk

Dari 18 jumlah total aparatur, 10 pegawai yang telah mengiriman naskah motto untuk mengikuti lomba sayembara tersebut. Adapun yang menjadi kriteria adalah motto yang unik dan memiliki makna yang sejalan dengan motto sebelumnya.

Hasil penilaian juri serta musyawarah dewan juri, maka dari sekian banyak naskah motto yang dikirimkan ke panitia, terpilih lah motto “SIAP Melayani” yang merupakan akronim dari “Santun, Integirtas, Akuntabel dan Profesional”.

Gambar2 sayembara motto pamrk 

Adapun pemenang dari lomba sayembar ini ada 2 orang, yakni Sri Nurmina Sari dan Ardy Dwi Putra, karena keduanya mempunyai naskah yang sama namun tidak serupa, sehingga naskah keduanya di elaborasi dan menjadi suatu kolaborasi. “Kata SIAP itu bukan hanya dimaknai siap dalam melayani namun juga secara makna konteks SIAP itu menandakan suatu semangat untuk memulai dan menerima suatu pekerjaan dengan penuh semangat dan tanggungjawab, sehingga dengan motto ini diharapkan para pegawai selalu SIAP dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan juga siap melakukan pekerjaan” Ujar Ardy selaku pemenang lomba sayembara motto ini.

Hadiah kemenangan diberikan kepada pemenang lomba pada hari jumat 12 Januari 2024 di depan Lobby Kantor Pengadilan Agama Merauke.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke