logo

Pengadilan Agama Merauke Ikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan PTA Jayapura (14/06/2023)

Written by Arief Budiyo W..

Written by Arief Budiyo W.. Hits: 190

bimtek

Merauke Ɩ www.pa-merauke.go.id

Merauke, 14 Juni 2023. Sekretaris Pengadilan Agama Merauke Bapak Muisman, S.HI. dan Panitera Muda Gugatan Bapak Sarko, S.HI mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh PTA Jayapura selama 3 hari yakni tanggal 14 sampai dengan 16 Juni 2023 di Hotel Horison Kotaraja, Abepura Kota Jayapura. Kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Bapak Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I., kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua panitia yaitu Panitera PTA Jayapura Bapak Muhammad Yasir Nasution mengatakan bahwa peserta berasal dari seluruh satuan kerja Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sejumlah 10 satuan kerja dengan peserta Panitera dan Sekretaris dan pengelola perkara lainya serta peserta dari luar instansi perwakilan dari Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) dan IAIN Fattahul Muluk Jayapura.

WhatsApp Image 2023 06 14 at 20.56.55

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Bapak Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I. dalam pembukaan kegiatan mengatakan bahwa Mahkamah Agung RI terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan dengan melakukan berbagai upaya dan inovasi pelayanan diantaranya dengan hadirnya persidangan elektronik. Peningkatan kompetensi dan kemampuan aparatur adalah hal yang sangat mendesak guna terciptanya pelayanan maksimal dan tercapainya kepuasan masyarakat pengguna layanan. Selain itu beliau berpesan agar seluruh aparatur pengadilan agama di wilayah hukum PTA Jayapura untuk bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas serta tetap meningkatkan integritas dalam upaya membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

WhatsApp Image 2023 06 15 at 10.31.01

Plt. Sekretaris PTA Jayapura Bapak Haeruddin, S.Ag., M.H., mengatakan bahwa dengan bimbingan teknis kepaniteraan yang diikuti pula oleh para Sekretaris ini diharapkan menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran untuk mencari solusi-solusi terkait tantangan dalam peningkatan pelayanan terutama pelayanan bidang perkara di pengadilan sewilayah hukum PTA Jayapura. Kesekretariatan dan Kepaniteraan pengadilan mempunyai fungsi sebagai supporting unit pelaksanaan tugas pokok pengadilan sehingga kesungguhan dan profesionalitas aparatur diharapkan meningkat setelah adanya kegiatan bimbingan teknis ini

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke