logo

CPNS Pengadilan Agama Merauke Ikuti Diklat English Effective Presentation (EEP) (16/06/21)

Written by Super User.

Written by Super User. Hits: 554

Merauke - Mahkamah Agung dan LIA melakukan kerja sama dalam pelaksanaan diklat tahun 2021. Diantaranya adalah diklat English Effective Presentation (EEP). Diklat tersebut menggunakan singkatan MA-LIA. Lembaga bahasa LIA yang bekerja sama adalah LIA Padjajaran, Bogor.

 diklat engglish arif01

Screenshot presentasi Arief Budiyo Wicaksono, S.Kom.

Pengadilan Agama Merauke memilki satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu Arief Budiyo Wicaksono, S.Kom. yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diklat EEP (English Effective Presentation) untuk gelombang pertama pada tanggal 16-24 Juni 2021. Pada pelaksanaannya, satu hari kelas terdiri dari satu sesi dan masing-masing sesi terdiri dari 4 jam. Peserta diklat EEP dibagi menjadi beberapa kelas dengan masing-masing kelas berjumlah 40 orang.

 diklat engglish arif02

Screenshot kelas Angkatan IV.

Arief berpendapat diklat EEP ini sangat bermanfaat untuk membangkitkan serta membiasakan kembali untuk berbahasa inggris, apalagi untuk ASN muda sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan melihat begitu terbukanya kesempatan di dalam dunia kerja. Pada pelaksanaan diklat EEP setiap peserta dituntut untuk berani tampil dan berbicara di dalam grup melalui aplikasi “Zoom”. Adapun guru dari LIA yang mengajar pada kelas Angkatan IV ini adalah Miss Yasmine Adys. Beliau sering mengucapkan bahwa the key to learn english is practice.

Materi yang difokuskan pada diklat ini adalah tentang bagaimana cara persentasi dengan efektif. Mulai dari tata cara membuka persentasi hingga mejelaskan diagram yang digunakan. Pada akhir dari diklat ini setiap peserta diwajibkan untuk mempersentasikan topik yang mereka inginkan namun harus memenuhi persyaratan dari materi yang telah dipelajari. Dalam pelaksanaan, menggunakan bahasa inggris dalam percapakan kelas mencapai 90%.(WHY)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke