List Berita Pengadilan Agama Merauke

admin - 2019-09-23

Pecanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Pengadilan Agama Merauke

Pengadilan Agama Merauke resmi mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Merauke yang di hadiri Bupati Merauke diwakili Sekda Kab Merauke, Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Komandan Lantamal XI, Komandan Pangkalan Udara DMA, Ketua Pengadilan Negeri, DPRD, Komandan Kodim 1707, Kepala Kepolisian Resor, Kejaksaan Negeri, dan para undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Merauke dalam sambutannya mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini sejalan dengan peraturan presiden Nomor 10 tahun 2012. Dan Mahkamah Agung RI sebagai lembaga tinggi negara menyambut baik program pemerintah tersebut dengan diterbitkannya Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor 194/KNA/SK/XI/2014 tanggal 25 November 2014 tentang Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas. “Integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah dengan nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi oleh setiap aparatur pengadilan. Melalui pencanangan ini, saya berharap ini hendaknya menjadi penyemangat bagi aparat Pengadilan Agama Merauke untuk bekerja sesuai aturan dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan,” kata Awaluddin Nur Imawan, S.Ag dalam sambutannya.





admin - 2019-09-09

penyerahan piagam dan tanda kehormatan satyalancana karya satya X

Merauke, Senin 9 September 2019, Pengadilan Agama Merauke mengadakan penyerahan Piagam dan Satya Lancana Karya Satya X Kepada Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Agama Merauke. Penghargaan ini diberikan oleh Negara kepada Aparatur Pemerintahan yang telah sekian lamanya mengabdi untuk negara, maka sudah semestinya oleh negara diberikan suatu penghargaan atas pengabdian yang diberikan selama ini.

sesuai dengan Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 43, tambahan lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115), sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus

Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke (Achmad N, S.HI. saat menyerahkan Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun Kepada 2 Orang Pegawai Pengadilan Agama Merauke, yaitu:

1. Mohammad Amir Damiri, S.HI. (keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/ TK/ Tahun 2019 Tanggal 2 Agustus 2019 dan Piagam tanda Kehormatan Nomor 2621/4/2019)


2. Pandu Suhartanto, S.Kom. (keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/ TK/ Tahun 2019 Tanggal 2 Agustus 2019 dan Piagam tanda Kehormatan Nomor 2620/4//2019)

Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke  mengucapkan selamat berprestasi kepada semua Hakim/Pegawai yang telah memperoleh piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia  Ir. Joko Widodo sebagai wujud  pengabdian sesuai dengan masa kerjanya masing-masing sebagai Pegawai Negeri Sipil.




admin - 2019-09-05

Rapat DDTK SOP Kepaniteraan dan Kesektariatan serta persiapan Zona Integritas

Kamis, 5 September 2019 bertempat di ruang sidang Kantor Pengadilan Agama Merauke diadakan sosialisasi SOP Kepaniteraan dan SOP Kesektariatan, dilanjutkan dengan persiapan Zona Integritas, kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta PPNPN Pengadilan Agama Merauke

kegiatan sosialisasi SOP Kepaniteraan dan SOP Kesektariatan diadakan agar masing-masing Pegawai tahu Standart Operasional Prosedur sehingga dalam pelaksanaan pekerjaannya mengetahui alur serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut


admin - 2019-08-20

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JURUSITA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA MERAUKE

Merauke, 20 Agustus 2019 | Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Merauke diadakan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Jurusita Pengganti, Acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wit dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Merauke Awaluddin Nur Imawan, S.Ag, Para Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional, dan pejabat yang akan dilantik. Pejabat yang akan di sumpah dan di lantik yaitu Pandu Suhartanto, S.Kom dan Mohammad Amir Damiri, S.H.I.



Dalam sambutan singkatnya Ketua Pengadilan Agama Merauke Awaluddin Nur Imawan, S.Ag. mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dengan jabatan yang baru ini diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku dan selalu memegang sumpah jabatan yang telah di ikrarkan dan semoga dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas jabatannya. Acara yang berlangsung khidmat tersebut ditutup dengan pembacaan doa dan selanjutnya dilakukan pemberiaan ucapan selamat kepada Juru Sita Pengganti.


admin - 2019-08-20

UPACARA HUT MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI MERAUKE

Merauke 19 Agustus 2019|Sesuai dengan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung pada Surat Edaran Mahkamah Agung RI No.12 Tahun 2019 bertepatan dengan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74, Pengadilan Agama Merauke dan Pengadilan Negeri Merauke melaksanakan upacara gabungan bertempat di Pengadilan Negeri Merauke. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Merauke Awaluddin Nur Imawan,S.Ag, Upacara diikuti oleh seluruh pegawai di Pengadilan Agama Merauke dan Pengadilan Negeri Merauke. Sesuai instruksi Surat Edaran MARI, dalam upacara tersebut dibacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI oleh Pembina Upacara. Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIT tersebut selesai dilaksanakan pukul 08.30 WIT. Dilanjutkan dengan foto bersama dan pemotongan kue Ulang Tahun HUT MAHKAMAH AGUNG R.I.


admin - 2019-08-19

UPACARA HUT KEMERDEKAAN INDONESIA KE 74 TAHUN

Merauke tanggal 17 Agustus 2019, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Merauke melaksanakan upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Merauke. Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua, Hakim, Para Pejabat Struktural serta fungsional dan seluruh karyawan-karyawati serta Ibu-ibu Dharmmayukti Karini Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Merauke. Ketua Pengadilan Negeri, Ibu Orpa MarthinaS.H .  bertindak sebagai Pembina Upacara.

Setelah Upacara Bendera selasai, selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Merauke


admin - 2019-08-15

RAPAT EVALUASI BULANAN PENGADILAN AGAMA MERAUKE

Kamis (08/08) | Pengadilan Agama Merauke kembali mengadakan rapat rutin bulanan mengenai evaluasi kinerja. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Merauke ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati, baik itu dari Hakim, pejabat hingga tenaga PPNPN dan di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Merauke Awaluddin Nur Imawan, S.Ag.

"Rapat Di Pimpin Ketua Pengadilan Agama Merauke"

"Suasana Rapat Evaluasi Bulanan PA Merauke"



admin - 2019-08-01

Kesepakatan Damai sukses di Capai Melalui Pendekatan Mediator

Merauke | PA Merauke Dengan dilakukannya penandatanganan akta perdamaian kedua belah pihak yang berperkara pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 proses mediasi dengan mediator Achmad N, S.HI (Hakim Pengadilan Agama Merauke) berhasil mendamaikan perkara gugatan Hak Asuh Anak (Hadhanah) yang terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Merauke Nomor Perkara 187/Pdt.G/2019/PA.Mrk tanggal 21 Juni 2019.

Penggugat, Mediator (Achmad, N. S. HI) dan Tergugat.

Kesepakatan Perdamaian tersebut dibacakan oleh mediator setelah Para Pihak mencapai kesepakatan damai dalam proses mediasi dengan Laporan Mediator tertanggal 18 Juli 2019. Setelah putusan akta perdamaian tersebut dibacakan terlihat dari raut wajah para pihak, adanya rasa puas atas kesepakatan damai yang telah dikukuhkan dalam kesepakatan perdamaian tersebut.


suasan ketika para pihak mencapai kesepakatan

Keberhasilan mencapai kesepakatan damai di Pengadilan Agama Merauke, tentu hal tersebut terdasari telah terlaksana adanya komunikasi yang baik antara para pihak dan mediator, saling membuka hati dan pikiran di antara para pihak dan juga tak terlepas dari kesungguhan dalam menjalankan fungsi mediator mendamaikan para pihak yang bersengketa, sehingga dicapai kata sepakat antara mereka dalam menyelesaikan sengketa yang ada.

Dengan harapan kedepannya semakin banyak perkara di Pengadilan Agama Merauke yang berhasil didamaikan oleh para mediator, dan Mediator juga berpesan kepada para pihak untuk mentaati dan melaksanakan hasil kesepakatan perdamaian yang telah disepakati bersama.


admin - 2019-07-20

HIMBAUAN PENINGKATAN KEAMANAN

Kepada Yth. 

1. Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh/Ketua Pengadilan Tinggi Agama

2. Ketua Mahkamah Syar'iyah/Ketua Pengadilan Agama 

Seluruh Indonesia

Assalamu alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan dengan hormat surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 3456/DjA/HM.00/7/2019, tanggal 18 Juli 2019, perihal "Himbauan Peningkatan Keamanan".

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload surat klik link di bawah ini :

Surat Himbauan Peningkatan Keamanan


admin - 2019-07-20

PERMINTAAN LAPORAN REALISASI PENGADAAN BARANG / JASA SEMESTER I T.A 2019

Sehubungan dengan pelaksanaan DIPA Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya , maka dalam rangka monitoring dan evaluasi proses pelelangan maka diharuskan seluruh Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding , dan juga wilayah Mahkamah Agung untuk menyampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan pengadaan barang/jasa (PBJ) semester 1 tahun anggaran 2019. Maka dengan ini kami lampirkan suratnya sebagai berikut .    

Dokumen

 HP0002.pdf



Awaluddin Nur Imawan, S.Ag Ketua PA Merauke

Informasi yang cepat, akurat, dan dapat dijangkau oleh semua kalangan adalah harapan terbesar kami...


Statistik Pengunjung

Pemda Merauke