Mediator PA Merauke Berhasil Melakukan Mediasi


Writed By Wahab Hariansyah : Tanggal 2020-09-16


Bertempat di ruang Mediasi Pengadilan Agama Merauke  telah terlaksana proses Mediasi oleh  Hakim Mediator, Muhamad Sobirin, S.H.I., telah berhasil mendamaikan para pihak yang sedang berperkara dalam gugatan perdata tentang Harta Bersama dengan register perkara Nomor 210/Pdt.G/2020/PA.Mrk

Dalam proses mediasi tersebut Hakim Mediator telah mengupayakan perdamaian semaksimal mungkin dengan cara memberikan nasehat dan pandangan terkait dampak perceraian terhadap harta kekayaan dalam perkawinan.

Keberhasilan mendamaikan para pihak yang berperkara ini tidak lepas dari kepiawaian seorang mediator dalam memediasi para pihak. Dengan memahami masalah, menyelami karakter, bersikap netral, membangun komunikasi yang baik, dan yang terpenting adalah Identifikasi alternatif solusi dan kesepakatan. Disepakatilah beberapa poin kesepakatan antara para pihak dan dibuat kesepakatan perdamaian yang ditandatangani oleh para pihak dan mediator.Kese pakatan perdamaian tersebut kemudian oleh Majelis Hakim pemeriksa perkara dikukuhkan menjadi Akta Perdamaian (Acta Van Dading).


Awaluddin Nur Imawan, S.Ag Ketua PA Merauke

Informasi yang cepat, akurat, dan dapat dijangkau oleh semua kalangan adalah harapan terbesar kami...


Statistik Pengunjung

Pemda Merauke